MANFAAT BUAH BELINJO

Manfaat Buah Melinjo
=======================




Melinjo adalah jenis makanan alami yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel terkenal dengan olahannya sebagai emping. Selain emping, ternyata juga bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan. Dalam bahasa Sunda, melinjo disebut dengan Tangkil. Melinjo terdiri dari beberapa warna, mulai dari hijau yang menandakan masih muda, warna kuning yang hampir matang, dan warna merah atau ungu gelap yang mengisyaratkan jika sudah matang. Rasanya identik dengan rasa pahit seperti pare dan sering ditambahkan ke dalam olahan sayur asam.

Melinjo yang berukuran kecil tidak mengurangi kandungan gizi di dalamnya. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu energy, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan kandungan lainnya. Maka tak heran jika melinjo juga sering digunakan sebagai bahan obat yang alami dalam pengobatan herbal. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak manfaat dan khasiatnya yang lebih lengkap di bawah ini.








Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat melinjo, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Obat luka

Khasiat melinjo yang pertama yaitu sebagai media alami yang berguna untuk mengobati luka. Khasiat ini merupakan khasiat dari segi pengobatan luar. Anda bisa menghaluskan beberapa kemudian tempelkan pada kulit yang terluka.
2. Sebagai anti mikroba

Manfaat melinjo yang berikutnya yaitu anti mikroba. Jika Anda mengonsumsinya dengan teratur, Anda bisa mencegah serangan mikroba yang buruk bagi tubuh. Akibat mikroba bisa cukup fatal, sehingga Anda perlu memakan makanan yang dapat melindungi tubuh Anda dari penyakit akibat mikroba.
3. Mengatasi tekanan darah tinggi

Khasiat melinjo yang cukup penting adalah mengatasi tekanan darah tinggi atau menjadi obat alami untuk penyakit hipertensi. Penyakit ini dapat ditangani dengan memakannya dengan rutin. Hasilnya tekanan darah Anda akan kembali normal.
4. Mencegah penuaan dini

Khasiat melinjo yang ini sangat cocok untuk kaum hawa yang ingin senantiasa terlihat awet muda , yaitu bisa membantu tubuh Anda untuk mengatasi penuaan dini yang terlalu cepat. Penampilan Anda tentunya akan lebih fresh dan bercahaya.
5. Mengatasi anemia

Manfaat melinjo untuk penderita anemia sangatlah ampuh karena dipercaya mampu menjadi obat herbal yang oke untuk mengobati anemia. Kandungan zat besinya cukup untuk membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah.
6. Anti oksidan

Khasiat melinjo yang cukup baik untuk jangka panjang yaitu sebagai anti oksidan. Bahaya yang diakibatkan radikal bebas bisa sangat serius. Mulailah dengan mengonsumsinya untuk kesehatan masa tua Anda.
7. Mencegah penyakit jantung

Manfaat melinjo untuk organ jantung adalah mencegah organ ini terserang penyakit jantung, seperti serangan jantung. Siapa sangka ternyata dengan ukurannya yang kecil ini mampu menyehatkan jantung Anda. Kesehatan jantung merupakan tolok ukur yang penting untuk kebugaran tubuh.
8. Melancarkan BAB

Rasa melinjo yang tidak enak untuk sebagai orang ternyata mampu menjadi obat pelancar BAB, yaitu akan bereaksi dalam pencernaan Anda dengan membantu sistem pencernaan untuk melumatkan sisa makanan, sehingga mudah untuk dibuang dari tubuh dalam proses BAB.
9. Peningkat daya ingat

Pikun tidak hanya dialami oleh orang yang sudah cukup berumur, namun juga remaja dan orang dewasa. Makanlah melinjo untuk membantu Anda dalam meningkatkan daya ingat, sehingga mencegah diri Anda dari penyakit pikun.
10. Menyehatkan mata

Melinjo juga kaya akan banyak vitamin A yang baik untuk mata yang akan membuat mata Anda lebih jernih, sehat, dan lebih tajam tentunya. Untuk penderita rabun sebaiknya mulai memakannya dengan rutin.

Komentar